Saturday, 19 August 2017

Enjoy Jakarta!

Assalamu'alaikum

Hari ini saya lagi 'random' sekali pikirannya. Dan saya mau sharing tentang tinggal dan menjalani hidup di Ibukota Negara Republik Indonesia. Anw, Dirgahayu Republik Indonesia ke-72!

Menjalani hidup di Jakarta, buat saya susah susah gampang. Jakarta yang bisa dibilang menjadi pusat kehidupan di Indonesia, menjadi daya tarik setiap orang untuk bisa tinggal dan mencari pekerjaan di sini. Beruntungnya, orang tua saya sudah lama hijrah ke Jakarta. Hal ini semakin mempermudah saya dalam mengembangkan segala potensi yang saya miliki.

Sebelum akhirnya saya memutuskan untuk berbisnis setelah lulus dari Administrasi Niaga FISIP UI 2010 yang lalu, saya pernah mengalami namanya bermacet-macetan di Ibukota Jakarta tercinta ini.

Waktu itu saya sedang menyelesaikan program magang di salah satu bank syariah di daerah Sudirman. Jadi mau tidak saya harus bolak balik Depok - Sudirman setiap hari. Hal ini makin meyakinkan saya kalau profesi saya nanti tidak berada dalam rutinitas ke kantor, apalagi yang lokasinya nan jauh di sana. Oh No... Bisa dibayangkan? Saya harus berangkat pukul 05.30 dan sampai rumah 19.30 setiap harinya. Padahal waktu itu masih tahun 2009, tapi macetnya Jakarta sudah bikin pusing. Apalagi saat ini, ya kan? Saya merasa waktu saya habis di jalan dan saya tidak bisa mengerjakan pekerjaan yang lainnya. Kurang lebih bisa menghabiskan waktu 3 jam untuk sekali perjalanan. Hufffttt...

Tapi sekarang kondisinya jauh berbeda dan saya sangat mengsyukuri pekerjaan saya sekarang ini, sebagai fashion designer dan business owner dari salah satu brand busana muslim. Buat saya, kita bebas memilih profesi kita, kita bebas menentukan masa depan kita, tanpa terpaku kalau mau jadi orang sukses harus jadi pekerja di Sudirman.. Haha... Itu mind set saya dan teman-teman kuliah saya pada jamannya. Mungkin bisa dibilang kita harus bisa menjadi Hidup Tanpa Batas. Tidak ada halangan yang berarti untuk mengembangkan potensi yang kita milki untuk bisa bermanfaat buat orang banyak. Itulah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk menjadi business owner saja.



Akhir-akhir ini, saya sangat tertolong sekali dengan adanya aplikasi GO-JEK. Sejak tahun 2015 saya menjadi user dan menjadi pelanggan setia aplikasi ini. Selalu ada yang baru dan semuanya itu sangat terasa sekali manfaatnya buat saya, di tengah padatnya mobilitas saya sehari-hari. Kayanya tiada hari tanpa buka aplikasi GO-JEK. Kamu gitu juga ga sih?


Di sini saya mau sharing mengenai servis apa yang biasa saya pakai di aplikasi GO-JEK ini. Servis yang sering saya pakai adalah:
  1. GO-RIDE. Kalau cuma ke kantor KIVITZ saja sih saya biasanya pakai ini karena jaraknya yang hanya sekitar 4 km dari rumah tinggal saya. Itu pun kalau suami saya lagi ada urusan lain, jadi saya harus ke kantor sendiri.
  2. GO-CAR. Kalau sudah harus pergi-pergi jauh ke Jakarta untuk meeting atau cuma sekedar hang out dengan teman di mall, saya pasti langsung order GO-CAR. Bahkan sampai sekarang saya belum merekrut driver pribadi. Karena buat saya, toh sudah ada GO-CAR yang sangat helpful, jadi buat apa hire tenaga baru lagi.
  3. GO-FOOD. Siapa sih yang ngga suka jajan? Kayaknya hampir setiap minggu saya order makanan via GO-FOOD karena kita tidka perlu antri. Tinggal menunggu di rumah dan orderan kita sampai.
  4. GO-SEND. Biasanya saya pakai ini untuk kirim dokumen penting yang harus sampai hari itu juga, kirim barang ke butik saya yang ada di Bintaro, sampai kirim barang yang suka ketinggalan di rumah.
  5. GO-MART. Karena rumah saya berada di dalam townhouse dan kalau mau belanja dengan jalan kaki agak jauh, jadi mengandalkan GO-MART untuk belanja-belanja kebutuhan rumah tangga atau jajan minuman segar di minimart.
  6. GO-BOX. Lumayan sering juga saya pakai GO-BOX ini. Misalnya untuk keperluan pameran atau bazar KIVITZ. Bahkan pernah sekali pakai GO-BOX untuk membawa barang belanjaan dari IKEA.
  7. GO-CLEAN. Untuk GO-CLEAN saya juga pernah tulis pengalaman saya menggunakan jasa membersihkan rumah ini di sini. Kadang kalu lagi capai dan tidak sempat bersih-bersih rumah, saya tinggal order GO-CLEAN saja.
  8. GO-GLAM. Jasa kecantikan ini pun juga pernah. Saya pakai beberapa kali dan sempat juga menuliskan pengalaman saya memakai jasa GO-GLAM untuk creambath, manicure, dan padicure. Klik link ini untuk artikel lengkapnya.

Habis dijabarkan seperti ini, ternyata banyak juga ya hidup saya bergantung di aplikasi GO-JEK ini. Hihihi... Lebih dari setengah service yang GO-JEK tawarkan saya pakai semua untuk membantu aktivitas saya sehari-hari. Kamu gitu juga ngga sih?? Yuk, boleh banget ceritakan apa yang kamu rasain setelah datangnya aplikasi ini di tengah-tengah kita :)

Alhamdulillah, kalau saya, setelah pakai aplikasi GO-JEK, waktu yang tadinya digunakan untuk mengerjakan banyak pekerjaan, sekarang bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal yang lebih urgent lainnya, dan bisa fokus pada hal pengembangan bisnis busana muslim saya, KIVITZ. Dengan GO-JEK saya bisa melakukan banyak hal sekaligus tanpa harus beranjak dari tempatnya. Nikmati Hidup Tanpa Batas, dengan satu aplikasi untuk berbagai macam kebutuhan. Thank you, GO-JEK Indonesia! Inovasi yang luar biasa dari anak negeri :)

Terima kasih juga buat teman-teman yang sudah baca blog saya. Semoga bisa diambil manfaatnya. See you on my next posting!

Wassalamu'alaikum

4 comments:

  1. Sejak Pak Nadiem Makarim meluncurkan aplikasi Go-Jek ini, saya juga merasa terbantu Kak. Yang paling sering saya gunakan ya Go-Ride nya. Beberapa kali pernah menggunakan Go-Food dan Go-Send. Yang lainnya belum pernah saya coba, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sangat berterimakasih banyak kepada aki wono atas bantuan dana ghaibnya dan saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 470 juta,berkat bantuan aki saya bisa melanjutkan bisnisku lagi dan saya tidak pernah menyanka kalau ini benar benar nyata karna sudah banyak paranormal yang sudah saya hubungi dan saya datangi,itu tidak pernah membawakan hasil bahkan uang saya habis dibawa lari sama mereka dan cuma aki wono saja yang membawakan hasil kalau anda mau di bantu silahkan hbg aki wono di nmr 085-320-535-559...aki wono juga bisa mengeluarkan angka togel yg di jamin 100% tembus seperti 4d 5d 6d angka dari aki betul-betul tembus karna sya udah buktikan terimakasih

      Delete
  2. This is the most interesting information and fit into our topic. bahaya penyakit amandel I want to share it with my friends Obat Amandel Herbal

    ReplyDelete