Monday 16 July 2012

Jogja Fashion Week: Before and After The Show

Assalamu'alaikum

BEFORE THE SHOW
Sekitar dua jam sebelum Fashion Show berlangsung, semua designer yang akan tampil malam itu diharuskan memberikan press conference berupa penjelasan mengenai rancangannya kepada para wartawan, baik cetak maupun televisi. Setiap designer menceritakan tentang tema, inspirasi rancangannya, dan bahan yang digunakan. Saya menceritakan sedikit tentang misi saya untuk memodernisasikan Songket Aceh menjadi busana pesta (special occasion) yang bisa dikenakan atau dikreasikan bagi genarasi muda. 

Pertanyaan semakin menjurus ketika salah satu wartawan mulai menanyakan tentang fashion yang kami rancang, terkait dengan marketing dan segementasi pasar di Indonesia dan Yogyakarta pada khususnya. Kami sependapat bahwa fashion muslimah sudah menjadi daya tarik bagi masyarakat tiap provinsi termasuk di Yogyakarta. Pertanyaannya begitu menarik perhatian saya dan topik tersebut menjadi bahan diskusi bagi kami para designer dengan para wartawan.






AFTER THE SHOW
Alhamdulillah, lega rasanya ketika fashion show telah selesai. Tidak ada lagi kepanikan dan kekhawatiran di backstage. Saya dan tim telah melakukan ini semua dengan maksimal walau pastinya ada saja kekurangan dari masing-masing outfitnya. Terima kasih kepada teman-teman designer lain yang begitu kompak, saling membantu satu sama lain selama di backstage. Alhamdulillah, tidak ada sama sekali rasa persaingan dengan teman-teman saat di backstage hingga acara usai. Bahkan kami menutup malam yang indah ini dengan makan bersama di restoran Raminten. Huhuhu... Terharu :) 

Tak lupa juga, terima kasih kepada para model profesional yang sudah sangat kooperatif mengenakan koleksi saya, Aceh revival. Dan terima kasih juga untuk koreografer dari Jogja, Mas Juris yang begitu ramah dan menyenangkan :) 




Special Thanks to Indah dan Echa yang telah menonton show saya malam itu, ditambah dengan rangkaian bunga yang sangat cantik yang mereka bawakan untuk saya. Dukungan kalian sangat berarti sekali.. :)


Dan juga untuk yang lainnya, terima kasih telah mengapresiasi karya kami dan mengajak foto bareng :) 


Special thanks untuk teman-teman Hijabers, designer asal Jakarta. Walaupun kita punya label masing-masing, tapi kita selalu mensupport satu sama lain. You guys are extraordinary! ;D


Dan terakhir yang paling spesial bagi saya, Thanks with all my love untuk suami saya yang sudah membantu penuh perjuangan ini. Dengan segala tenaga dan kreativitasnya, mulai dari hal teknis sampai mengambil setiap fotografi saat fashion show berlangsung. FYI, design untuk semua model laki-lakinya adalah hasil karya suami saya lho, but he keep humble standing among the press photographers ;)


Wassalamu'alaikum

6 comments:

  1. As an Acehnese, I'm proud of you, dear..
    *hug*

    ReplyDelete
  2. Whoaaa Fitriii. You are mooreee and moooreee cooller than ever!
    We are sooo proud of you
    Keep Shining fit :)

    ReplyDelete
  3. Congratulaton kak Fitri sayaaaang :)
    ternyata ada aku juga di post ini. hihihihi jadi malu :p

    love the last photo of kak Fitri & kak Mulky, you're a lovely couple!

    keep shining & inspiring kak Fitriii :*

    ReplyDelete
  4. Subhanallah, what a cool couple XD *envy*

    ReplyDelete
  5. sukaaa banget liat fitriii sukses selalu yahhhhhh :))

    ReplyDelete
  6. Yuhu.. Thank you ka Fit sayang,sukses terus..
    Makasih sudah ada foto echa disana :))

    Really love your photo with ka Mulky, you're a favorite couple *seriusgaknyontek ka indah* :p

    Sukses terus ka Fitri.

    XoXo

    Meisza Adilla Herssy

    ReplyDelete