Thursday 13 June 2013

KIVITZ Fashion Show on IIFF 2013: Holy Sparkle

Assalamu'alaikum

'Holy Sparkle' adalah tema yang saya angkat dalam fashion show IIFF 2013. Material bahan tetap menampilkan tenun Songket Aceh yang ditambah dengan material lain, seperti cerruti, linen, dan satin, namun dikemas dengan warna dominasi putih dan cream. Untuk menyambut moment idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba, brand Fitri Aulia dengan karakter Aceh-nya tetap menampilkan gaya modern-feminine dengan bahan songket putih berbenang emas sebagai outerwear. Sebagai inner dress atau skirt menggunakan gaun lebar atau drappery dress untuk menambah kesan mewah dan elegan. 






Terinspirasi dari keindahan kilau emas dan berlian, saya ingin memberi filosofi yang terinspirasi dari hadits yang mengatakan "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita shalehah". Kata 'perhiasan' di sini saya representasikan dengan warna-warna putih, cream dan tenun benang emas yang bermakna perhiasan seperti emas dan berlian. 

Koleksi ini sebenarnya saya tujukan sebagai koleksi Idul Fitri. Warna putih menurut saya sangat sesuai dengan moment tersebut, ditambah dengan nuansa cream untuk menambah kesan mewah dalam keanggunan Muslimah. Tema 'Holy Sparkle' adalah koleksi yang menampilkan keanggunan Muslimah dalam nuansa yang fitri/suci.




















Di akhir fashion show tampak suami saya berdiri menonton di pinggir panggung. Dia menonton berdiri bersama beberapa penonton yang tidak kebagian kursi, karena fashion show saat itu sangat penuh dengan penonton. Suami saya menyambut saya yang berjalan di runway dan memberikan bunga... Terima kasih suamiku, I love you :) 


Terima kasih atas dukungannya selalu, suamiku :) 


Fashion show ini masih jauh dari sempurna, karena memang persiapan untuk mendesain baju 15 looks membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Selain itu pertukaran model dan styling hijab juga agak sulit karena ini adalah fashion show beruntun bersama 3 brand lainnya. Walaupun begitu saya sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan pada saya. Alhamdulillah, saya mendapatkan banyak pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Insya Allah.

Interview setelah fashion show

Terima kasih untuk segala support yang diberikan untuk saya. Beberapa teman-teman sengaja datang ke booth untuk bertemu dan berfoto bersama, ada Ayu dan teman-teman yang datang memberikan kenang-kenangan berupa foto-foto saya yang dihias dalam sebuah frame. Terima kasih, cantik sekali! Ada juga kak Kamila yang sengaja datang dari Makassar untuk berjumpa dengan saya dan menghadiri bazaar dan fashion show IIFF 2013. Terima kasih untuk semuanya, KIVITZ Sisters :)


Wassalamu'alaikum

7 comments:

  1. Barakallah!
    sukses selalu fit, proud being part of kivitz sister ^_^

    ReplyDelete
  2. sukses terus Kak Fit :)) keep syar'i

    ReplyDelete
  3. Masha Allah quel belle collection

    ReplyDelete
  4. Kpn koleksi yg ini dilaunch... dah g nhan, bguss bgt.. sukses trus....

    ReplyDelete
  5. Beautiful design ka Fit, echa suka banget sama warna cream dan benang emas yang ada disongket. <3 Sukses terus ka Fit

    ReplyDelete
  6. dahsyaaaat koleksinyaa...sukses truss ya fit..

    ReplyDelete
  7. gorgeous ! how to make an order from malaysia? can i just order through muslimah clothing? really want this dress for my wedding (nikah).

    ReplyDelete