Thursday 28 July 2016

Balemong of Ungaran Part 1

Assalamu'alaikum

Senang sekali rasanya bisa pergi meninggalkan Jakarta sejenak untuk sedikit refreshing ke luar kota walau hanya 2 malam saja. Mumpung saat ini saya belum dikaruniai buah hati, kami berpikir untuk banyak menghabiskan waktu untuk travelling keliling Indonesia bahkan keliling dunia. Travelling ini merupakan hobi kita dari awal nikah dan mungkin ini bisa menjadi salah satu cara saya dan suami untuk terus bisa menikmati hidup dan berbahagia sebelum datangnya si buah hati yang masih menjadi rahasia Allah subhanahu wa ta'ala.

Sejak saya tahu akan pergi ke Semarang, tepatnya di Ungaran yang jauh dari pusat kota, saya sengaja memilih hotel yang bernuansa etnik dan tidak mau yang terlalu modern. Karena tujuan liburan ini selain menghadiri undangan juga untuk bersantai menikmati alam. saya memang ingin menyediakan 'quality time' dengan suami tercinta. Kadang, liburan seperti ini sesekali memang harus sering dilakukan oleh suami istri untuk menjaga hubungan agar terus kompak dan harmonis.

Setelah saya browsing mengenai hotel-hotel di daerah Ungaran di internet, akhirnya saya tertarik untuk mengklik Balemong Resort. Hal yang pertama dilihat pastinya adalah soal harga. Karena harga yang tertera tidak terlalu mahal dan ternyata waktu melihat foto-fotonya juga sangat terasa nuansa alam dan etniknya ketimbang nuansa modern, akhirnya tanpa pikir panjang salah langsung mem-booking kamar untuk 2 malam.

View gunung Ungaran dari kamar

Kesan pertama saya masuk ke dalam kawasan Balemong Resort ini memang sangat excited sekali. Karena saya sedang ingin bersantai dengan nuansa alam yang kental dengan interior Jawa. Tidak jauh dari pintu masuk hotel, kita langsung akan menemui lobby hotel. Sangat terasa sekali budaya Jawa di setiap sudut dari hotel ini. Ukiran-ukiran Jawa, kursi, dan bangku serta perabotan lain yang sangat terasa sekali budaya Jawanya membuat saya terkesima. Di lobby hotel nampak front office yang super ramah dan sopan ketika melayani tamu. Mungkin budaya Jawa yang menjunjung tinggi tata krama juga menjadi dasar mereka dalam hal service. Kalau lagi menginap di hotel-hotel daerah Jawa ini service-nya juara menurut saya.

Setelah mengambil kunci dan melakukan pembayaran di meja front office, saya langsung diantar ke kamar saya dengan mengendarai mobil khusus yang bentuknya seperti mobil golf. Cukup jauh memang jika kita berjalan kaki dari lobby menuju kamar-kamar yang tersedia. Luasnya Balemong Resort ini sekitar 1 ha dan itu saja belum selesai dikelola semua. Terlihat begitu asri pemandangan dalam perjalanan menuju kamar. Kamar kami terletak hampir diujung area, sedangkan pada bagian depan dan tengah hotel ini terdapat pondokan villa-villa berbentuk rumah Joglo. Ketika sampai di kamar, saya mendapati pemandangan sawah dan Gunung Ungaran tepat di depan kamar. Alhamdulillah...



My outfit:
Verbena Limited Scarf (grey) byKIVITZ
Basic Umbrella Dress (light brown) by KIVITZ

Seesokan paginya setelah saya dan suami berenang, kami melanjutkan ke restoran untuk sarapan pagi. Mungkin karena saat itu bukan weekend dan peak season, maka tidak ada penyajian buffet.  Jadi kami hanya diminta untuk memilih pilihan menu untuk sarapan. Kami memilih nasi goreng dan juga soto mie. Dan yang tidak boleh ketinggalan untuk kita berdua adalah kopi. Hihi... Tapi secara umum, menu sarapan di Balemong Resort enak semua dan porsinya pas.

Secara keseluruhan, menginap di Balemong Resort ini oke sekali. Hal yang paling menjadi favorit saya dari hotel ini adalah service dan pemandangan alam dan interior di dalam resort itu sendiri. Cocok bagi kalian pasangan atau keluarga yang ingin bersantai melepas penat beraktifitas di ibukota.






Our breakfast

Wassalamu'alaikum

2 comments:

  1. Selalu suka banget sama style syar i simplenya ����

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete