Tuesday 5 July 2016

MUFFEST 2016 Fashion Show: KIVITZ Le Jardin D'Orient

Assalamu'alaikum

Memasuki bulan Ramadhan, KIVITZ mengikuti satu ajang besar yang diadakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang diadakan dari tanggal 25-28 Mei 2016, yaitu Muslim Fahion Festival (Muffest). Di hari ketiga event ini, KIVITZ diberi kesempatan untuk mengadakan fashion show untuk koleksi Eid Series 1437H.

Show saya kali ini diadakan waktu sore hari sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelum fashion show berlangsung terlebih dahulu diadakan press conference sekitar pukul 14.00 untuk memberi sedikit penjelasan mengenai koleksi yang akan dikeluarkan kepada rekan-rekan media. Tak lupa ada sesi interview oleh beberapa media cetak, online, maupun elektronik. Setelah itu saya langsung menuju ke backstage dimana tim saya sudah menunggu sebelumnya.

Setiap fashion show, saya selalu merasakan ketegangan dan juga kekhawatiran. Takut-takut ada yang salah pemakaian, salah styling, dan lain-lain. Apalagi untuk fashion show kali ini saya berada diurutan ketujuh dari delapan designer yang tampil pada hari ini. Jadi saya kebagian bergantian model hanya dalam waktu 4-6 menit saja. Bisa dibayangkan kan ya, dalam waktu sesingkat itu, kami harus menggantikan baju model, mengganti jilbab, dan memakaikan kaos kaki kepada seluruh model. Semoga dimaklumkan jika ada kekurangan dalan fashion show kali ini. Namun biasanya saya akan totalitas dalam styling di setiap campaign yang saya buat, in syaa Allah.

Alhamdulillah 10 looks telah selesai diperagakan. Lega rasanya bisa melihat fashion show telah selesai. Rasa deg-degan semenjak awal fashion show ini digelar, berubah menjadi rasa senang dan terharu melihat semua proses dari pembuatan koleksi ini telah usai. Ditambah melihat teman-teman yang datang dan support saya di bangku penonton. Mungkin buat mereka datang ke sebuah fashion show hal yang biasa saja, namun buat saya, saya merasa diapresiasi untuk hasil karya saya yang satu ini.

Oh ya, berbicara mengenai koleksi Le Jardin D'Orient ini, Alhamdulillah penjualannya sangat baik. Mengingat hampir 90% koleksi ini habis sebelum hari raya Idul Fitri 1437H. Beberapa orang komen di instagram pribadi saya dan juga instagram KIVITZ kalau dia tidak kebagian dan sudah dicari ke stockist KIVITZ tapi stoknya sudah habis. Alhamdulillah... Saya merasakan sekali minat customer yang begitu besar pada koleksi ini. Terima kasih kepada seluruh loyal customer yang telah membeli produk KIVITZ ini. Ditunggu koleksi berikutnya yang akan saya launching sekitar bulan September 2016.






My outfit:
Taza Limited Scarf by KIVITZ
Azilal Dress (light brown) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment