Friday 6 May 2016

All Colours of Mysha Khimar

Assalamu'alaikum

Sejak berkembangnya busana muslimah 5 tahun terakhir ini, muncul beberapa istilah baru seperti hijab dan khimar. Kalau jilbab mungkin sudah sering didengar, namun jilbab di Indonesia diartikan hanya penutup kepala saja. Sedangkan arti jilbab sebenarnya adalah kain mengulur yang menutupi seluruh tubuh dari atas hingga mata kaki (QS. Al Ahzab: 59).

Kali ini saya mau sedikit menerangkan defenisi khimar. Khimar adalah penutup aurat bagian atas (atau bisa dibilang kepala) sampai menutup dada. Tentu dengan syarat tidak tipis dan tak berbayang. Sesuai dengan surat An Nur ayat 31: "Hendaklah mereka menahan pandangannya dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutup khimar (kain kerudung) ke dadanya.

Di 2 tahun terakhir ini, muslimah di Indonesia sudah mulai mengerti akan makna khimar itu sendiri. Banyak bermunculan pakaian syar'i dan bahkan menjadi trend di Indonesia akhir-akhir ini. Selain penggunaannya mudah, item fashion ini begitu banyak diminati karena kita tidak perlu ribet-ribet untuk menggunakannya. Biasanya hanya dibutuhkan satu bros saja. Untuk mempersingkat waktu pun, saya sering menggunakan khimar untuk ke acara pengajian-pengajian. Untuk tampil syar'i sungguh mudah bukan? :)

KIVITZ pun tak mau ketinggalan untuk turut serta memproduksi fashion item yang satu ini. Terbuat dari bahan ceruti premium dengan 3 lapis agar tidak tipis dan tidak transparan. Saat ini terdiri dari 3 warna, dark teal, merah, dan dusty pink. Setelah sebelumnya saya buat warna hitam, navy dann cokelat yang sudah sangat laku dipenjualan sebelumnya. 

Semoga dengan adanya khimar semi instan ini akan membantu muslimah di sana untuk yuk sama-sama belajar lebih syar'i lagi :)


My outfit:
Mysha Khimar (dark teal)


 My outfit:
Mysha Khimar (maroon)


My outfit:
Mysha Khimar (dusty pink)

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment