Monday 16 May 2016

Panoramic Path to Koto Gadang

Assalamu'alaikum

Beberapa kali saya pulang kampung ke Bukittinggi, rasanya belum semua tempat wisata saya datangi. Dari dulu hanya tahu lokasi ini menuju ke Ngarai Sianok jadi kita hanya lewat saja. Namun ketika saya melihat lebih jauh dan bertanya kepada papa mertua mengenai daerah itu, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk ke sana di pagi hari.

Setelah kami sarapan pagi di Pecel Ayang (kalau lagi di daerah kadang suka lupa kalau harus sarapan buah, hehehe), motor kami parkir di warung makan dan kami berjalan kaki melewati goa jepang kemudian sampailah ke great wall Koto Gadang.

Tak hanya Cina saja yang punya great wall tapi Sumatera Barat pun punya satu tembok macam itu. Meski tak sepanjang great wall yang ada di negara tirai bambu tersebut, keindahan alam great wall Koto Gadang dapat dipastikan tidak kalah dengannya. Dengan panjang 1,5 kilometer, great wall Koto Gadang ini membentang dari Kota Bukittinggi hingga Kabupaten Agam. Satu lagi, tembok raksasa Koto Gadang melintasi Ngarai Sianok yang saat itu sepertinya sedang direnovasi. Sayangnya menurut saya jadi kurang alami. Di jembatan ini kita dapat menikmati pemandangan lembah raksasa nan indah dan hijau.

Untuk outfitnya saya memilih baju basic abaya warna hitam dan juga dipadukan dengan bomber jaket milik suami saya. Hihihi. Abaya ini memudahkan saya untuk tetap bisa bergerak dengan leluasa. Karena udara di pagi hari dingin dan saya ke sini juga mengendarai motor, jadi memakai jaket itu is a must! Pilihan jilbabnya pun juga yang simple saja. Cukup square scarf yang dibuat segitiga.








My outfit:
Floral square scarf by KIVITZ
Basic Abaya (in woolpeach fabric) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. waduuhhh keren amat mbaa lokasiya... subhanallah...

    salam kenal indahannora.blogspot.com

    ReplyDelete