Monday 30 May 2016

Muslim Fashion Festival Gathering

Assalamu'alaikum

Di tahun 2016 ini, hadir salah satu exhibition terbesar di Indonesia untuk modest wear. Nama eventnya Muslim Fashion Festival. Beberapa bulan sebelum event ini berlangsung, diadakanlah gathering terlebih dahulu. Di ajang ini juga kita bersilaturahim antar Indonesia Fashion Chamber selaku pemerkasa event ini dengan para designer Indonesia. Alhamdulillah saya diundang untuk event kali ini.

Eventnya sendiri dimulai sekitar pukul 09.30 di Kementerian Perindustrian, Jakarta. Jam 9 pagi saya sudah tiba di sini. Sekalian saya juga harus mengirimkan salah satu karya terbaik saya untuk ditampilkan di ajang ini. Tak hanya berdiri sendiri, IFC juga menggandeng beberapa kementerian, seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan lain-lain. Mungkin sudah saatnya lokal brand asal Indonesia ini unjuk gigi di tanah airnya sendiri. Support dari para kementerian membuat kita pesimis, bahwa Indonesia akan maju untuk bidang kreatifnya.

Alhamdulillah ajang ini juga saya jadikan ajang silaturahim dengan teman-teman designer dan juga dengan designer senior, seperti Irna Mutiara, Monika Jufry, Hannie Hananto, dan Itang Yunaz. Di akhir acara, ada fashion show dari 20 designer terpilih untuk menampilkan karyanya dihadapan tamu undangan dan para pewartaberita.

Tips memilih outfit ketika acara semacam ini. Yang pertama yaitu kenyamanan, yang kedua gunakan hijab yang simple. Dijamin kita tidak akan 'kerempongan' sendiri dengan outfit yang dipakai. Untuk itu, saya memilih Manilkara Abaya dipadukan dengan hijab segiempat dari #kivitzlimitedscarf. Simple namun tetap elegant.



 with Ghaida, Me, Kavi and Kak Tasya




Me with Valdivian Dress by Fitri Aulia

My outfit:
Tulip Limited Scarf (purple) by KIVITZ
Manilkara Abaya by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

3 comments:

  1. mba fitri tambah lama kok tambah cantiikkk yaaaa? tiap postingan prasaan tambah ayuuu... jadi makin mupeng pengen ketemu

    indahannora.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  3. Kak fitriiii... aku naksir banget sama Valdivian Dress nya :")

    ReplyDelete