Friday 20 May 2016

Fashion Blogging Talkshow on IFW 2016

Assalamu'alaikum

Ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 bulan Maret yang lalu mengadakan talkshow mengenai blogging. Alhamdulillah saya diundang oleh panitia untuk menjadi salah satu narasumber yang bertema blogging ini dengan narasumber lain, Puput Utami.

Oia, sekarang bahas sedikit outfitnya ya. Kali ini saya mengenakan Michelia Dress warna merah dipadukan dengan floral square hijab. Hahaha, mungkin agak bosan ya lihat jilbab saya itu lagi itu lagi? Kalau kata orang bilang nih ya, pakai jilbab ini tuh seperti cuci kering pake, cuci kering pake. Entah kenapa favorit banget jenis bahan apalagi motifnya.

Sekitar jam 14.00 siang saya sudah sampai ke venue dan tanpa menunggu lama, saya langsung menuju ke Mini Stage karena acara sudah dibuka oleh MC, Larasati Putri. Di awal-awal pertanyaan, saya banyak ditanya mengenai kenapa memilih blog dan menjadi fashion blogger. Seperti diketahui sebelumnya saya sudah menulis blog ini sejak tahun 2010. Dan Alhamdulillah sampai sekarang saya masih konsisten untuk terus menulis di blog ini. Tidak mudah memang untuk bisa konsisten menulis blog, namun saya harus tetap memaksa diri ini untuk bisa berbagi dengan yang lain dan juga melatih saya dalam hal penulisan juga selalu terbiasa mengeluarkan apa yang ada dipikiran saya. Walau kadang ada beberapa hal yang kurang penting, hehe, tapi itulah bagian dari 'pemaksaan menulis'. Daripada terpendam begitu saja, lebih baik dikeluarkan melalui tulisan. Yang jelas, saya harus berfikir untuk selalu bisa menginspirasi orang lain melalui tulisan ini. In syaa Allah :)

Karena talkshow ini juga tidak berlangsung lama, jadi bagain terpenting yang bisa di-share di sini adalah tentang tips blogging ala Fitri Aulia:
1. Pilih tema bahasan untuk blog kita
2. Pilih nama blog yang benar-benar mencerminkan diri kita
3. Layout yang rapi
4. Konsisten dalam menulis (kalau perlu dibuatkan jadwal posting)
5. Fotografi yang baik

Kurang lebih begitulah fashion blogging tips dari Fitri Aulia. Semoga bermanfaat ya :)






My outfit:
Floral square scarf by KIVITZ
Michelia Dress by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment