Wednesday 11 May 2016

Behind The Shoot of KIVITZ S/S 2016: Amitie

Assalamu'alaikum

Setiap kali sesi photoshoot, menjadi moment paling menegangkan setelah fashion show, namun sekaligus menyenangkan. Kenapa? Karena hari itu karya yang tadinya hanya berupa gambar akan difoto untuk keperluan marketing. Jadi saya tidak pernah main-main untuk photoshoot. Biasanya setiap foto saya buat jadi 2 sesi, sesi katalog dan sesi campaign. Sesi katalog pun saya jarang dengan latar polos, biasanya ada properti kecil untuk menjelaskan konsep koleksi tersebut. Dan untuk kali ini karena temanya berhubungan dengan alam, maka dipilihlah pepohonan yang sedikit muncul dan juga bayangannya yang kita jadikan background untuk katalog.

Photoshoot kali ini diambil waktu weekend karena ada beberapa hal. Jam 7 pagi saya sudah berangkat dari rumah untuk menuju studio foto yang berada di daerah Cawang. Segala persiapan ini juga memakan waktu kurang lebih satu bulan. Karena harus menyocokan waktu dengan fotografer, stylist, make up artist, model, juga studionya. Dalam sebulan itu juga saya dan tim kreatif lainnya membuat konsep sesi katalog, make up reference, campaign reference, dan juga urutan baju yang akan difoto terlebih dahulu. Intinya, setiap photoshoot saya selalu matang dengan materi. Agar hari H, tidak ada kebingungan yang berarti. Materi ini juga dibuat sebagai pedoman bagi semua talent yang berkaitan dengan projek photoshoot KIVITZ ini.

Untuk photoshoot KIVITZ SS 2016 kali ini, saya bekerja sama dengan Mas Adjie sebagai photographer. Jadi ceritanya Mas Adjie ini sudah tahu banget KIVITZ dari awal kita berdiri di tahun 2010 yang lalu. Dulunya kita hanya sanggup untuk sewa studio milik dia untuk foto katalog seharga Rp 300.000,- untuk 6 jam. Selanjutnya kita juga punya kerjasama saat photoshoot koleksi Highwave di tahun 2012. Tidak berhenti disitu, kami pun juga kerjasama untuk projek pembuatan buku Inspiring Syar'i & Stylish Hijab di akhir tahun 2012. Jadi sebenarnya sudah banyak karya yang kita kerjakan barengan. Sekarang ini dia sedang banyak projek video untuk perusahaan besar seperti, Garuda Indonesia, Blibli.com, dan masih banyak lagi. Sampai akhirnya kita ketemu lagi untuk membuat projek bareng, yaitu photoshoot untuk koleksi KIVITZ SS 2016, Amitie. Dia banyak juga bantu untuk masalah konsep katalog dan campaign-nya. Karya-karyanya juga sudah tidak diragukan lagi. Bisa diintip di instagram @adjiet.

Alhamdulillah, photoshoot ini selesai jam 4 sore. Padahal kita mulai agak molor, sekitar jam 11 siang karena ada kendala, yaitu make up artist-nya bilang ke saya kalau ternyata dia sakit dan baru kabarin jam 6 pagi saat hari H. Jadilah kita panik untuk mencari MUA yang available saat itu juga. Alhamdulillah mas adjie punya kenalan yang suka magang di tempat kerjanya. Huhuhu, agak panik di awal, tapi Alhamdulillah sisanya lancar.

Terima kasih KIVITZ team. Semoga karyanya ngga hanya sekedar jualan semata, tapi art-nya juga dapat dan memanjakan mata yang melihgatnya ya :)







My outfit:
unbranded scarf
Cardigan by Uniqlo
Raff Dress (black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment